Tuesday, April 17, 2012

60% Pengguna Internet RI Unduh Musik Online

Gusdi20 - Sebuah survei yang dilakukan Market Research Ipsos mengungkap bahwa sebagian besar pengguna internet Indonesia menggunakan internet untuk hiburan. Survei juga mengungkap bahwa internet digunakan untuk menyalurkan hobi serta minat mereka. 

Setidaknya 60 persen pengguna internet di Indonesia mengaku menggunakan internet untuk mengakses situs terkait hobi mereka. 

Kondisi ini hampir serupa dengan 24 negara lain yang juga menjadi obyek survei, yaitu 57 persen menyatakan akses internet untuk hobi dan minat. Adapun angka tertinggi ada di Turki (72 persen), Cina (71 persen), Hungaria (67 persen), dan Jepang (65 persen).

Selain itu, survei memperlihatkan bahwa dalam 3 bulan terakhir sebanyak 60 persen pengguna internet Indonesia memanfaatkan internet untuk mengunduh (download) dan streaming musik. Sedangkan 43 persen menyatakan suka mengunduh film, dan 23 persen menonton siaran televisi secara online.

Angka ini terbilang rendah, dibandingkan Cina yang 72 persen pengguna menggunakan internet untuk mengunduh musik, 71 persen mengunduh film, dan 55 persen untuk menonton televisi secara online. 

Kondisi berbeda terjadi di Jepang. Hanya 24 persen yang suka mengunduh musik secara online, 9 persen untuk mengunduh film, dan 9 persen untuk menonton televisi.

Games online juga tercatat menjadi tujuan akses bagi pengguna internet Indonesia. Sebanyak 27 persen tercatat gemar memainkan games online. Sedangkan Cina tercatat menjadi penggemar games online terbesar dengan 61 persen, diikuti Polandia dengan 47 persen. 

Survei Ipsos dilakukan di 24 negara dengan sistem panel Ipsos Online. Di sebagian negara, responden terdiri dari 1.000 orang. Sedangkan di negara lain, termasuk Indonesia, responden tercatat sebanyak 500 orang.


sumber : http://teknologi.vivanews.com/news/read/305049-60--pengguna-internet-ri-unduh-musik-online

Masukan Email Anda Disini Untuk Berlangganan Artikel Kami:

Delivered by FeedBurner

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya. Jangan lupa follow twitter Kami @gusdi20. Oke?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 

Commentators

Jangan Lupa Like-nya !

My Friends