Wednesday, April 11, 2012

Facebook Bakal Rilis Tombol “Benci” Untuk Lawan Tombol “Like”?


Gusdi20 - Facebook akan segera merilis tombol benci Pengguna situs jejaring sosial Facebook tentu sudah tidak asing lagi dengan tombol “Like” atau “Suka”. Namun, kabarnya Facebook akan segera merilis tombol tandingan dari “Suka” yakni, “Benci” atau “Hate”. Dengan tombol baru ini pengguna bisa menyatakan benci pada halaman, status atau komentar teman.
Seperti yang diketahui, Facebook saat ini hanya menyediakan tombol “Suka” dan “Batalkan suka”. Karena itu banyak pihak yang menilai Facebook sebaiknya menyediakan tombol “Benci” agar terlihat adil dan tidak berat sebelah.
Berdasarkan sumber dari TechCrunch, pengguna Facebook saat ini mampu menghasilkan 2,7 miliar klik tombol “Like” dan komentar perhari. Facebook berharap dengan hadirnya tombol “Benci” atau “Hate” akan menaikan klik pengguna situs jejaring sosial hingga setidaknya 2 kali lipat.
Jika melihat halaman populer Facebook seperti milik Lady Gaga atau klub sepak bola Manchester United, masing-masing mampu menghasilkan klik tombol Suka hingga 20 juta. Facebook mempertimbangkan ada jumlah pengguna Facebook yang mungkin membenci dua halaman tersebut.
Jika sebelumnya Mark Zuckerberg memprediksikan 1 miliar klik tombol Suka dalam 24 jam. Sumber dari Facebook mengatakan bahwa pendiri Facebook itu berani memprediksi hingga 2 miliar klik tombol Benci atau Hate pada hari pertama.
Jika Facebook mendapatkan penghasilan yang sangat besar dari tombol “Like”, maka Facebook bisa menambah penghasilannya dengan menyediakan tombol “Hate”. Apalagi jika prediksi Mark Zuckerberg itu benar, pasti penghasilan Facebook akan meningkat.
Namun beberapa sumber mengatakan bahwa tombol Benci atau Hate ini masih belum pasti. Pasalnya pemunculan tombol Hate atau Benci ini masih diperdebatkan oleh berbagai kalangan di perusahaan jejaring sosial ini.
Saat ini, Facebook sendiri masih belum memberikan komentar secara resmi mengenai isu tombol Benci atau Hate itu. Apakah kamu setuju jika tombol “Benci” atau “Hate” ini muncul di Facebook?

sumber

Masukan Email Anda Disini Untuk Berlangganan Artikel Kami:

Delivered by FeedBurner

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya. Jangan lupa follow twitter Kami @gusdi20. Oke?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 

Commentators

Jangan Lupa Like-nya !

My Friends