Tuesday, April 24, 2012

Pep: Percayalah, Barca Akan ke Final

Gusdi20 - Pelatih Barcelona Josep "Pep" Guardiola mengaku tidak punya keraguan sama sekali bahwa anak didiknya akan menang atas Chelsea dengan skor sesuai yang dibutuhkan untuk masuk final Liga Champions pada laga leg kedua semifinal, di Camp Nou, Selasa (24/4/2012).

Pada leg pertama, Barcelona kalah 0-1. Mengacu statisik, penguasaan bola Barcelona saat itu mencapai 72 persen. Selain itu, Barcelona juga menciptakan enam peluang emas dari 19 usaha. Bandingkan dengan Chelsea yang melepaskan satu tembakan akurat dari tiga percobaan.

"Kami akan menang (dan masuk final) besok, percayalah. Saya punya banyak alasan untuk meyakini itu. Para pemain ini akan mengalahkan Chlsea. Saya tahu, ada yang menginginkan kami gagal, tetapi mari kita tetap percaya bahwa kita akan berhasil. Semua pertandingan semifinal yang telah kami alami sangat berat dan kami tahu pertandingan leg pertama mengecewakan. Namun, kami tak boleh memikirkan itu lagi sekarang. Saya tahu mereka akan berhasil karena saya tahu mereka mampu. Mereka akan bermain untuk menang. Saya tak punya keraguan bahwa kami akan tampil di Muenchen," papar Pep.

"Saya tak tahu apakah ini tantangan terbesar saya sebagai pelatih. Saya selalu menghadapi tantangan dengan optimisme karena saya punya keyakinan pada tim ini dan para pemain. Hasil imbang atau kalah meninggalkan rasa sakit, tetapi hanya untuk beberapa hari. Dengan keyakinan dan optimisme itu, saya tahu kami akan bermain sebaik mungkin."

"Kami harus berhati-hati. Kami tahu kualitas Chelsea dan kami harus menemukan cara untuk menciptakan peluang dan mencetak gol. Kami harus berpikir soal cara yang membuat kami bisa melewati mereka. Kuncinya adalah mencari cara mencetak gol dan meredam ancaman dari mereka."

"Mustahil untuk tidak bersemangat menghadapi laga ini. Para pemain adalah manusia dan mereka ingin bermain dengan baik dan memenangi semua kompetisi. Sangat mudah meminta mereka untuk tenang, tidak gugup, atau tidak kehilangan bola. Namun, kami harus belajar bagaimana menghadapi situasi-situasi ini dan mereka tahu dengan baik bagaimana menghadapi pertandingan-pertandingan ini," tuturnya.


sumber : http://bola.kompas.com/read/2012/04/24/12452916/Pep:.Percayalah.Barca.Akan.ke.Final

Masukan Email Anda Disini Untuk Berlangganan Artikel Kami:

Delivered by FeedBurner

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya. Jangan lupa follow twitter Kami @gusdi20. Oke?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 

Commentators

Jangan Lupa Like-nya !

My Friends