Saturday, September 8, 2012

Kini Lokasi Kecelakaan Jadi Obyek Wisata


Gusdi20 - Biasanya lokasi kecelakaan sering diartikan dengan kesan sepi dan menakutkan. Namun tidak untuk tempat kejadian tragedi Costa Concordia.

Lokasi terjadinya tragedi Costa Concordia pada awal tahun ini yang merenggut nyawa 32 orang, kini telah menjadi magnet bagi sektor pariwisata.

Pasalnya, kapal pesiar yang sebagian badannya tenggelam di lepas Pantai Pulau Tuscan Giglio ini menarik puluhan pelancong yang bersiap mengabadikan momen itu melalui kamera.

Tak hanya itu, para wisatawan rela mambayar tiket untuk wisata feri ke Giglio dengan calo perjalanan karena ingin melihat sekilas kapal yang kandas tersebut.

"Telah ada peningkatan jumlah wisatawan yang datang setiap hari. Orang-orang merasa penasaran dam ingin mengambil foto dari kapal raksasa tergeletak di atas batu itu," ujar Sergio Ortelli, wali kota setempat, dilansir Telegraph.

Namun ia mengatakan para pengunjung telah memiliki dampak bagi perekonomian pulau itu dan mengakui hotel dan apartemen telah banyak terpesan.
"Kami lebih suka pariwisata yang berbasis pada laut dan lingkungan," tambahnya.

Concordia kemungkinan akan tetap berada di lepas pantai pulau untuk beberapa waktu ke depan. Rencana untuk mengevakuasi kapal akan diselesaikan sampai tahun depan, setelah ditarik ke pelabuhan, dibongkar, dan dibuang.

Kapal itu menghantam sebuah batu di lepas pantai Giglio pada 13 Januari dengan membawa lebih dari 4.250 penumpang. Tiga puluh orang diketahui telah tewas, sedangkan dua hilang dan diduga tewas. 

Masukan Email Anda Disini Untuk Berlangganan Artikel Kami:

Delivered by FeedBurner

1 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya. Jangan lupa follow twitter Kami @gusdi20. Oke?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 

Commentators

Jangan Lupa Like-nya !

My Friends