Saturday, May 5, 2012

Chelsea vs Liverpool: Final Vital


Gusdi20 - Fernando Torres dan Andy Carroll belum memberi dampak besar terhadap Chelsea dan Liverpool sejak mencatatkan rekor nilai transfer di Inggris sebagai pemain termahal. Malam ini, Torres dan Carroll memiliki kesempatan untuk membuktikan diri memiliki peran vital dalam laga final.
Kedua bomber top ini akan beradu ketajaman saat Chelsea dan Liverpool berjumpa pada partai final Piala FA di Stadion Wembley, London, Sabtu (5/5/2012). Torres dan Carroll diharapkan bisa menjadi penentu klubnya untuk meraih gelar juara.
Bagi Torres, pertandingan ini akan sangat emosional. El Nino akan kembali berhadapan dengan rekan lamanya di Liverpool sekaligus dengan Liverpudlian yang sempat mengecam kepindahannya ke Chelsea.
Sebagai pemain besar berdedikasi tinggi, Torres pastinya telah memperhitungkan situasi itu matang-matang. Dia akan cuek dan membuktikan bahwa nilai 50 juta poundsterling yang dikeluarkan Chelsea saat membelinya dari Liverpool pada Januari tahun lalu tidak sia-sia.
"Saat ini aku memang merasa belum sebagus dulu, tapi aku bisa mencetak gol. Ini sangat bagus buatku sebagai seorang striker," kata Torres, yang menjadi pemain termahal di Liga Inggris, dilansir Reuters, Jumat (4/5/2012).
Belakangan penampilan Torres memang tengah menanjak. Penyerang asal Spanyol ini mencetak empat gol di tiga pertandingan terakhir, termasuk usaha sendirian yang dilakukannya di Camp Nou dengan menjebol gawang Barcelona untuk memastikan Chelsea melaju ke final Liga Champions.
Torres juga mencetak hattrick pertamanya saat The Blues membantai Queens Park Rangers 6-1 di Liga Primer Inggris. Sayang, akibat kelelahan, dia tak mampu menolong Chelsea ketika kalah 0-2 dari Newcastle United, Kamis lalu.
Total Torres kini telah mencetak 12 gol buat The Blues. Dengan penampilan Torres yang kembali tajam dan kualitas Didier Drogba yang tetap terjaga, kiper Chelsea, Petr Cech, pun meminta Manajer interim Roberto Di Matteo mengawinkan keduanya dalam laga final FA.
Di kubu Liverpool, Manajer Kenny Dalglish memastikan Carroll akan turun sebagai starter. Itu artinya Dalglish akan menduetkan bomber jangkung ini dengan Luis Suarez.
Carroll yang tercatat sebagai pemain Inggris termahal ketika dibeli Liverpool 35 juta poundsterling dari Newcastle tahun lalu, harus membuktikan status "mewah" tersebut. Saat ini ia baru mengoleksi 11 gol dalam 54 laga bersama The Reds.
Bomber dengan tinggi 191 cm ini sempat memberikan kemenangan vital kepada The Reds lewat sundulan telatnya ke gawang Everton di semifinal FA, tiga pekan lalu. Kini ia berharap bisa kembali memberi andil untuk membawa Liverpool meraih gelar kedua musim ini setelah menjuarai Carling Cup.
"Ini akan menjadi pertandingan yang menegangkan buatku dan klub. Setiap orang di dalam tim memandang ke depan, sebab ini adalah pertandingan bersejarah bagi siapapun yang terlibat di dalamnya," kata Carroll dilansir situs resmi Liverpool.
Pemain yang masih berusia 23 tahun ini mengaku seperti bermimpi bisa bermain di Stadion Wembley dalam partai puncak FA. Magnet Wembley dan atmosfer panas yang menyelimuti stadion kebanggaan warga Inggris itu memacu adrenalinnya.
"Saya masih ingat ketika menyaksikan laga final di Wembley saat masih anak-anak. Itu adalah pertandingan yang sangat besar. Merasakan atmofer final di Wembley seperti sebuah mimpi, kini kami semua ingin segera merasakannya," kata pemain bernomor punggung 9 itu.
Atmosfer Wembley memang membuat Carroll dan Torres makin termotivasi untuk bisa mengangkat mahkota juara. Begitu juga para bintang-bintang lain dari Liverpool dan Chelsea, yang notabene sama-sama berstatus tim langganan kampiun FA.
Kedua tim memang datang dengan modal mengecewakan setelah sama-sama menderita kekalahan pada laga terakhirnya di Liga Primer Inggris. Namun laga final ini dipastikan akan menyajikan pertarungan fantastis. 

Masukan Email Anda Disini Untuk Berlangganan Artikel Kami:

Delivered by FeedBurner

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya. Jangan lupa follow twitter Kami @gusdi20. Oke?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 

Commentators

Jangan Lupa Like-nya !

My Friends