Saturday, May 5, 2012

Duel Pertama 'Si Merah' dengan 'Si Biru' di Final FA Cup


Gusdi20 - Partai Liverpool kontra Chelsea sudah terjadi 9 kali di Piala FA. Tetapi untuk kali pertama, duel tersebut akan tersaji di partai puncak ajang tersebut.

Stadion Wembley, Sabtu (5/5/2012), akan menjadi saksi dari pertandingan final perdana antara 'Si Merah' dengan 'Si Biru' di Piala FA. Berikut data dan fakta seputar laga itu seperti dikutip Eurosport.

- Pada tiga kesempatan Liverpool mengalahkan Everton di semifinal Piala FA sebelum musim ini, The Reds kalah di final.

- Sebelumnya cuma ada tiga tim yang pernah menjuarai Piala Liga Inggris dan Piala FA di satu musim yang sama: Arsenal di 92/93, Liverpool di 00/01 dan Chelsea di 06/07.

- Liverpool berpeluang menjadi tim pertama yang dua kali memenangi gelar dobel, Piala FA dan Piala Liga Inggris, dalam satu musim--musim ini Liverpool sudah memenangi Piala Liga Inggris.

- Mengecualikan kekalahan di adu penalti, Chelsea sudah tak terkalahkan di dalam 22 partai Piala FA. Hanya ada satu tim yang melebihi laju itu di Piala FA: Blackburn Rovers antara Oktober 1883 dan November 1886 (23 laga).

- Ini merupakan pertemuan ke-10 Liverpool dengan Chelsea di Piala FA. Di partai final, ini menjadi duel pertama kedua kesebelasan.

- Dari 9 pertemuan antara Liverpool dengan Chelsea di Piala FA sebelum ini, belum pernah ada skor seri, dengan Chelsea unggul tipis 5-4 dari Liverpool.

- Ada rata-rata 3,8 gol dari 9 pertemuan Liverpool dengan Chelsea di Piala FA sebelumnya.

- Chelsea telah memenangi lima dari enam penampilan terakkhirnya di final Piala FA, dengan empat di antara kemenangan-kemenangan itu dilakukan dengan clean sheet.

- Dari delapan penampilan terakhirnya di final Piala FA, Liverpool sebaliknya hanya bisa satu kali mencatatkan clean sheet (2-0 lawan Sunderland di 1992).

- Liverpool telah memenangi empat dari lima partai final terakhirnya di Piala FA. Kemenangan terakhir dicapai lewat adu penalti lawan West Ham.

- Liverpool sudah memenangi empat pertemuan terakhirnya lawan Chelsea di seluruh kompetisi, dengan mencetak tujuh gol dan hanya kebobolan satu saja.

- Mengecualikan Community Shield, Didier Drogba telah mencetak gol dalam seluruh tujuh penampilannya di Stadion Wembley.

- Luis Suarez selau bikin gol di dalam tiga penampilannya di Piala FA untuk Liverpool.

- Maxi Rodriguez setia bikin gol untuk Liverpool dalam dua penampilannya lawan Chelsea musim ini.

Masukan Email Anda Disini Untuk Berlangganan Artikel Kami:

Delivered by FeedBurner

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya. Jangan lupa follow twitter Kami @gusdi20. Oke?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 

Commentators

Jangan Lupa Like-nya !

My Friends