Wednesday, May 2, 2012

Tips Agar Tidur Nyenyak dan Nyaman


Gusdi20 - KEHIDUPAN keras di kawasan ibukota dan sekitarnya, membuat sebagian dari kita lupa harus mengistirahatkan sejenak badan. Padahal, pada tubuh yang sehat dan selalu segar, pasokan energi dan konsentrasi semakin baik. Imbasnya, saat bekerja bisa maksimal.
Tak jarang juga membawa Anda merasa penat. Salah satu cara mengatasinya adalah istirahat. Apalagi jika hari telah larut. Sebaiknya, istirahatkan tubuh dan pikiran Anda. Memikirkan pekerjaan atau masalah pribadi memang perlu. Tetapi jangan sampai menyita waktu dan tenaga Anda terus-menerus.
Stay calm and take a rest. Ketika Anda beristirahat pun, sebaiknya jangan berpikir tentang masalah A, B, C, dan lainnnya. Malam hari, Anda berhak mendapatkan tidur nyenyak tanpa gangguan.  
Beberapa cara yang bisa dilakukan antara lain:
Perhatikan kondisi kamar tidur. Kamar yang nyaman akan membuat tidur nyenyak. Jika Anda terbiasa tidur dengan suasana sepi, matikan televisi, komputer, dan lampu. Karena minim penerangan dapat membantu menenangkan pikiran.
Atur suhu kamar. Jika Anda menggunakan air conditioner (AC), setel suhu AC yang tepat untuk kenyamanan Anda.
- Ketika Anda makan malam, sebaiknya lakukan tiga jam.sebelum tidur. Karena jika setelah makan langsung tidur dapat menimbun lemak, yang tentu saja tidak baik bagi kesehatan. Selain itu, konsumsi minuman berkafein membuat Anda terjaga, padahal sudah saatnya tidur.
- Jika Anda susah tidur. Lakukan relaksasi, seperti membaca novel, majalah, komik, mendengarkan musik, menyemprotkan wewangian seperti lavender, chamomile, lemon, atau minum susu hangat.

Masukan Email Anda Disini Untuk Berlangganan Artikel Kami:

Delivered by FeedBurner

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya. Jangan lupa follow twitter Kami @gusdi20. Oke?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 

Commentators

Jangan Lupa Like-nya !

My Friends