Sunday, September 16, 2012

Suarez Selamatkan Liverpool dari Kekalahan


Gusdi20 - Liverpool belum bisa meraih kemenangan di Liga Inggris musim ini. Di pekan keempat, The Reds butuh gol Luis Suarez untuk mengimbangi Sunderland dengan skor 1-1.

Dalam laga yang dihelat di Stadium of Light, Sabtu (15/9/2012) malam WIB, Liverpool lebih banyak membuat peluang mencetak gol, yakni 22 dengan enam on goal. Sementara Sunderland "hanya" punya enam dengan satu mengarah ke gawang.

Namun, satu-satunya peluang on goal Sunderland berbuah gol Steven Fletcher di babak pertama. Butuh waktu satu jam lebih untuk Liverpool menyamakan kedudukan lewat gol Suarez.

Dengan hasil imbang ini, Liverpool baru punya dua poin dari empat laganya, hasil dari dua kali imbang serta dua kekalahan dan terpuruk di urutan ke-17.

Sementara itu Sunderland di posisi ke-14 dengan poin tiga, hasil dari tiga seri di tiga laga awal mereka.

Jalannya pertandingan

Di menit 18 Fabio Borini mendapatkan peluang mencetak gol. Memanfaatkan backpass bek Sunderland yang kurang sempurna, Borini langsung menyepak bola ke arah gawang tapi Simon Mignolet masih bisa menghadangnya.

Borini mendapat kesempatan lagi di menit 25 untuk membuat gol. Mendapat bola pantulan dari Luis Suarez, tembakan first time langsung dilepaskan namun Mignolet masih bisa menepisnya.

Sunderland mampu unggul lebih dulu di menit 29. Memanfaatkan kesalahan di sisi kiri pertahanan Liverpool, Anthony Gardner melepaskan umpan ke kotak penalti yang tak bisa dijangkau Pepe Reina, lalu Fletcher dengan mudah menceploskan bola ke gawang Liverpool.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Lima menit setelah restart Liverpool mendapat peluang emas mencetak gol ketika Glen Johnson berhasil masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan melengkung, tapi bola masih menghantam mistar gawang.

Di menit 60 lagi-lagi tiang gawang menggagalkan Liverpool untuk mencetak gol. Tembakan Gerrard memanfaatkan umpan Jonjo Shelvey masih menerpa tiang kiri gawang Mignolet.

Suarez! Liverpool akhirnya menyamakan kedudukan di menit 71. Diawali crossing Raheem Sterling yang mengenai badan Titus Bramble dan bola muntah langsung disambar Suarez lewat sepakan ke arah gawang.

Di menit 80 Shelvey lakukan solo run dan berhasil mendapat ruang menembak, namun bola masih bisa ditepis Mignolet. Bola rebound disundul Suarez tapi masih belum menemui sasaran.

Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai dan Liverpool masih belum bisa meraih kemenangan di empat laga awalnya.

Susunan pemain

Sunderland: Mignolet; Gardner, O'Shea, Cuellar (Bramble 45'), Rose (Campbell 72'); Larsson, Sessegnon, Cattermole, Colback McLean; Fletcher (Saha 86')

Masukan Email Anda Disini Untuk Berlangganan Artikel Kami:

Delivered by FeedBurner

3 comments:

nah untuk itu, bilang "thanks" pada Suarez
dan ucap Alhamdulillah ... :)

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya. Jangan lupa follow twitter Kami @gusdi20. Oke?

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 

Commentators

Jangan Lupa Like-nya !

My Friends